Kata-Kata Mereka Untuk United vs Barca Di Final Liga Champions 2011


Semua boleh berpendapat semua boleh berkata-kata dan kemudian merangkainya ke dalam sebuah kalimat untuk menggambarkan harapan mereka untuk Final Liga Champions 28 Mei nanti di Wembley.

Hak berkata-kata tersebut semuanya setara, karena apa yang mereka ungkapkan adalah bagian dari harapan, karena harapan pula manusia mau bertahan.

Meski belum tentu apa yang mereka harapkan sejalan dengan kenyataan yang ada, namun sekali lagi harapan yang membuat segalanya lebih bermakna untuk dinanti meski kadang kenyataan pahit yang lebih sering datang.

Dan berikut ini adalah rangkuman kata-kata dari mereka, baik dari pelaku maupun para pengamat menyoroti partai yang paling dinanti-nanti untuk penutup musim 2010-2011 ini apa lagi kalau bukan Barcelona vs Manchester United.

Glen Hoddle (Mantan pelatih timnas Inggris dan Chelsea)

“Mungkin akan realistis untuk mentargetkan sebuah gelar bagi klub, tetapi tidak untuk ajang Liga Champions. Karena untuk sementara Barcelona masih digdaya, tidak untuk tim Barcelona yang ini.”

“Tim Barca saat ini begitu indah, semua orang tahu itu, tapi saya pikir mereka masih akan bisa berkuasa selama bertahun-tahun, dua, tiga, empat atau bahkan lima tahun mereka akan menang secara beruntun, seperti yang telah dilakukan beberapa klub di masa lalu.”

“Jadi, tidak akan ada ‘tanda tanya’ mengapa klub di negeri ini tidak bisa memenangkannya, tidak ada tanda pertanyaan tentang mengapa klub London tidak bisa menang, ‘tanda tanya’-nya adalah Barcelona, atau lebih tepatnya mereka adalah jawabannya untuk masa sekarang,”

Arsene Wenger (Pelatih Arsenal)

“Barca tampak cukup kelelahan dan Manchester United tampak cukup tajam secara fisik dalam tiga atau empat laga terakhir. Mereka tampak sudah kepayahan jadi saya rasa peluang ada di pihak United.”

“Saya tak tahu apa yang akan mereka putuskan, tapi hanya itu ketidakpastian yang Anda punya. Anda tahu bagaimana Barcelona akan bermain, tapi Anda tak tahu bagaimana United akan bermain.”

Hristo Stoichkov (Legenda Barcelona)

“Saya melihat laga final nanti tak ubahnya seperti laga yang mudah bagi Barcelona. Mereka terbiasa memenangkan laga semacam ini dan mereka juga mempunyai pemain hebat macam Lionel Messi, Xavi, Andres Iniesta dan pemain Barca lainnya,”

David Beckham (Pemain LA Galaxy, eks United)

“Setiap orang berbicara tentang Barcelona sebagai tim terbaik di dunia dan memang itu lah kenyataannya. Tetapi ada orang yang dapat mengalahkan Barcelona yang sedang berada di puncak mereka, dan orang itu adalah Sir Alex Ferguson. Ia tahu bagaimana melakukan itu. Saya berharap mereka akan melakukannya di Final,”

Nani (winger dari Manchester United)

“Kekalahan dari Barcelona di Roma masih begitu menyakitkan bagi kami semua, dan kali ini seluruh dari tim ini pasti akan sangat termotivasi,”

“Tidak ada orang yang suka berlarian mengejar bola dan dipermainkan bola. karena ini sangat sulit. Jadi apa yang bisa kami lakukan adalah mencoba mematikan tiki-taka mereka secepat mungkin,”

Lionel Messi (Pemain depan Barcelona)

“Saya pikir ini adalah final yang ideal, ketika kami bertemu dengan Manchester United. Mereka adalah tim yang berada di level yang sama dengan kami, dan saya bisa yakinkan hal itu akan membuat laga final semakin sempurna.”

“Saya menaruh rasa hormat yang besar kepada pencapaian Ferguson. Anda tentu seorang pelatih hebat dan bukan orang sembarangan, jika terus meraih sukses dengan klub yang sama berulang-ulang kali. Serta membesarkan pemain dan mengembangkan gaya permainan,” ucap Messi

Ryan Giggs (Pemain Senior Manchester United)

“Masalah yang kami dapatkan di Final 2009 Roma adalah karena kami tak sanggup membalikkan keadaan, kami tak sanggup menghadirkan kualitas sepakbola yang sebenarnya kami miliki,”

“Kami sangat berharap hal itu bakal terbayarkan di Wembley, bermain dengan penuh harapan menunjukan diri kami tim yang bagus dan memang sanggup bermain seperti itu,”

“Wembley adalah stadion yang telah banyak menghadirkan sejarah kami pernah meraih gelar Eropa di sana, semoga bisa terulang lagi,”

Eric Abidal (Bek Kiri Barcelona)

“Saya pikir kali ini peluang 50:50, semua berimbang buat Barcelona dan juga Manchester United, mari berharap saja, tim terbaik bakal menjadi pemenangnya, dan semoga itu adalah kami,”

“Laga ini adalah laga yang begitu besar maknanya bagi kami dan kami selalu kembali ke motto kami ‘lebih dari sekedar klub’, semoga kami bisa memang lagi nantinya”

Rio Ferdinand (Bek Tengah Manchester United)

“Saya tidak mau melihat lagi rekaman laga tahun 2009 itu, namun laga seperti itu jelas begitu sulit untuk dilupakan, hal yang terus begitu jelas terpatri dalam ingatan Anda,”

“Saya seringkali membalik ingatan saya tentang laga tersebut, saya merasa kami sama sekali tidak bermain malam itu, saat itu kami bukanlah Manchester United,”

“Namun kali ini kami akan memberikan hal yang lebih baik dan lebih layak bagi diri kami sendiri,”

Sir Alex Ferguson (Pelatih Manchester United)

“Ya, saya akui Barcelona adalah favorit di mata banyak orang dan mereka punya tim super, kaya pengalaman dan cukup muda untuk memberikan mereka keseimbangan tim yang bagus,”

“Tapi ini adalah tantangan yang tak sabar kami nantikan. Jangan singkirkan kami. Kami punya pemain untuk menang juga. Dan meski memuji Barcelona adalah hal yang datang dengan sendirinya, kami akan menunjukkan kontribusi kami sendiri.”

Josep ‘Pep’ Guardiola (Pelatih Barcelona)

“Saya harap mereka merasa jika inilah final Liga Champions terakhir mereka,”

“Kami harus menyadari seberapa berat bisa mencapai fase ini. Jika kami tak menyadari pentingnya laga ini, maka kami akan memberi keuntungan untuk United, dan terutama mereka juga punya dorongan untuk menang mengingat mereka kalah di final dua tahun lalu.”

“Kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Kami mengalahkan mereka dua tahun lalu tapi kami tak bisa melakukan kesalahan. Kami tahu ini akan berat, ini laga paling sulit musim ini,”

Siapa nanti bakal keluar sebagai pihak yang tertawa ataupun yang merana karena gagal juara hanya bisa terjawab ketika nanti peluit panjang tanda 90 menit laga berakhir dibunyikan oleh sang pengadil pada 28 Mei di Wembley.

sumber http://dunia-ganas.blogspot.com/2011/05/kata-kata-mereka-untuk-united-vs-barca.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s